Makna Dan Keutamaan Shalat Istikharah

Pengertian dan Keutamaan Shalat Istikharah, info umroh murah 2018. info umroh murah surabaya, Paket Umroh Murah, Travel Umroh Surabaya, Travel Umroh murah, Artikel Umroh,  Info Umroh, Umroh Murah, Umroh Surabaya, Umroh 2018, Umroh Murah Surabaya
Artikel Umroh, Info Umroh, Umroh Murah, Umroh Surabaya, Umroh 2018,
Paket Umroh Murah, Travel Umroh Surabaya, Travel Umroh murah, Umroh Murah Surabaya, Pengertian dan Keutamaan Shalat Istikharah, info umroh murah 2018. info umroh murah surabaya,

Mabrur Mandiri Umroh Murah Surabaya – Pengertian shalat istikharah adalah salah satu dari beberapa shalat sunnah yg dilaksanakan utk meminta sebuah petunjuk kepada Allah SWT. Biasanya orang-orang yg sedang merasa ragu disaat dihadapkan pada sebuah pilihan, seperti misalnya ketika seseorang harus memilih pasangan hidup atau jodoh, memilih tempat pekerjaan atau mungkin tempat sekolah.

Dengan kita mengerjakan shalat istikharah, maka atas izin dari Allah SWT kita akan mendapatkan jawaban atas permasalahan yg sedang kita hadapi. Namun cara shalat istikharah yg anda lakukan itu harus penuh dengan ke khusyuan kepada Allah SWT, agar apa yg menjadi permasalahan kita tersebut bisa mendapatkan jawaban. Adapun untuk tata cara shalat istikharah sebenarnya sama dengan shalat pada umumnya.

Dan waktu shalat istikharah sendiri dpt dikerjakan kapan saja, namun alangkah baiknya jika mengerjakan shalat istikharah itu pada waktu seperti malam yg terakhir. Sama seperti kita mengerjakan shalat tahajud. Dimana pada waktu tersebut, merupakan waktu paling tenang. Karena kebanyakan orang pada jam tersebut tengah beristirahat dengan pulas, sehingga ke khusyuan kita dalam mengerjakan shalat bisa lebih lagi.
Adapun pada kesempatan hari ini, kami ingin mencoba utk memberikan pembahasan tentang keutamaan shalat istikharah. Barang kali saja ada diantara anda-anda sekalian ini yg belum mengetahui akan hal tersebut, maka dari itu alangkah baiknya jika anda mencoba utk melihat terlebih dulu pembahasan yg pada kesempatan hari ini akan kami sajikan kepada anda-anda sekalian semuanya.

Dengan anda melihat terlebih dulu pembahasan tentang keutamaan shalat istikharah dari kami ini, barang kali saja anda akan mengerjakan shalat sunnah ini ketika anda sedang mengalami kebimbangan atau keraguan saat dihadapkan pada suatu pilihan. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila anda mencoba utk melihat terlebih dulu pembahasan mengenai keutamaan shalat istikharah dari kami ini.

Keutamaan Shalat Istikharah Bagi Yang Mengerjakan

Bukti bergantungnya seorang hamba terhadap Allah SWT, serta kepasrahan dirinya atas segala urusan yg sedang dihadapinya. Allah SWT berfirman :” Katakanlah: Sekali kali tdk akan menimpa kami melainkan apa yg telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kpd Allah-lah orang – orang yg beriman harus bertawakal”. (QS. At Taubah ayat 51)

Selain itu terdapat pula firman Allah SWT yg berbunyi :”Dan bertakwalah kpd (Allah) Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyanyang, Yg melihat kamu ketika kami berdiri (utk sembahyang), dan (melihat pula) perubahan gerakan badanmu diantara orang-orang yg sujud”. (QS. Al Syu’ara ayat 217 – 219)

Keutamaan shalat istikharah lainnya ialah dpt menambah pahala yg mengerjakannya serta taqarrubnya kpd Allah SWT, sebab istikharah sendiri mengandung shalat serta doa. dalam sebuah hadist dijelaskan :”Aku bertanya : Apakah shalat itu wahai Rasul? Beliau menjawab : Sarana pengaduan yg paling baik”.

Memberikan jawaban atas segala keraguan serta kebingungan, serta dpt mendatangkan ketenangan dan ketentraman pikiran. Karena dengan mengerjakan shalat istikharah, kita telah berpasrah atas segala urusan kita kepada Allah SWT. Dimana terdapat sebuah firman Allah SWT yg bunyinya :”Sesungguhnya urusan itu seluruhnya ditangani AllaH SWT”. (QS. Ali Imron ayat 154)

(Baca Juga Terkait : Umroh Murah 2018)

Orang yg mengerjakan shalat istikharah akan menerima kebaikan serta terhindar dari yg buruk, karena apa yg dipilihkan oleh Allah SWT terhadap hamba-Nya itu merupakan yg terbaik. Dari pada apa yg dipilih oleh hamba-Nya utk dirinya sendiri. Dan Allah SWT itu Maha Mengetahui yg menjadi kemaslahatan hamba – hamba-Nya.

Seseorang yg mengerjakan shalat istikharah juga akan mendapatkan sebuah keberkahan pd perkara yg akan dijalaninya. Dan keberkahan tersebut tidak mencampuri suatu yg sedikit terkecuali dia menjadikan lebih banyak, serta tidak terdapat pd suatu yg banyak terkecuali dia akan bermanfaat. Dalam sebuah hadist dikatan :”Dan berikanlah keberkahan bagiku padanya”.

Kiranya hanya itu saja utk penjelasan mengenai Pengertian dan Keutamaan Shalat Istikharah Bagi Yang Mengerjakan dari kami utk hari ini, semoga saja pembahasan mengenai keutamaan shalat istikharah yg baru saja kami bahas diatas tadi itu dpt memberikan banyak manfaat kpd anda-anda semuanya. Bagi anda yg sekiranya mungkin masih ingin mengetahui beberapa pembahasan lainnya dari kami.

Maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba utk baca juga doa shalat istikharah, dimana bacaan doa tersebut telah kami sajikan utk anda beberapa waktu yg lalu. Dan siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg merasa ingin mengetahui bacaan doa tersebut. Oleh sebab itu, jika anda merasa ingin mengetahui bacaan doa tersebut, maka anda bisa langsung melihat bacaan doa tersebut.

Dan yg sekiranya merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka alangkah baiknya apabila anda mencoba utk kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lain yg pada kesempatan sebelumnya sudah pernah kami sajikan juga kepada anda. Barang kali saja salah satu diantara pembahasan yg sudah pernah kami sajikan sebelumnya itu ada yg pas atau sesuai dengan yg sedang dicari anda.

Semoga artikel ini dapat menjadikan kita lebih semangat dalam menjunjung semangat jihad fi sabilillah Serta Menjadi Mujahidin. Amin Allahuma Amin.

(Baca Juga Terkait : PAKET HEMAT UMROH MURAH SURABAYA 2018  )

Demikianlah Makna Dan Keutamaan Shalat Istikharah oiya, mengingatkan Masih ada PROMO Paket UMROH MURAH 2018 untuk keberangkatan Umroh Bisnis Murah 2017
Dan apabila Bapak atau Ibu berkenan untuk bersilaturahmi bisa mengunjungi
Head Office :
Wisma Pagesangan Raya No. 89 Surabaya

(Selatan Masjid Agung Surabaya)

Open chat
1
Klik Tombolnya Lagi