Itinerary Perjalanan Umroh 10 Hari Surabaya – Madinah

Itinerary Perjalanan Umroh 10 Hari Surabaya – Madinah Anda mencari itinerary perjalanan umroh 10 hari Surabaya-Madinah? Gunakan jasa travel yang terpercaya untuk menemani perjalanan religi Anda.

Pelajari paket umroh yang ditawarkan. Umumnya, durasi paket adalah 9 sampai 12 hari. Tapi idealnya adalah umroh 10 hari yang tidak terlalu singkat dan tidak terlalu lama.

Tambahan waktu tersebut biasanya dikarenakan ada agenda di luar ibadah . Dengan demikian, memiliki waktu lebih akan sangat membuat tenang.

Ada waktu untuk ibadah dan ada juga yang bisa sedikit bersenang-senang. Tentu hal ini harus Anda lakukan dengan semangat dan penuh kegembiraan. Bagaimana rangkaian kegiatan selama 10 hari tersebut? Banyak agen perjalanan yang memberikan detail perjalanan lengkap dengan itinerary.

Inspirasi Itinerary Perjalanan Umroh 10 Hari Surabaya – Madinah

Anda yang akan beribadah umroh dan mendapati ternyata ada banyak pilihan paket. Salah satunya adalah perjalanan umroh selama 10 hari.

Apa saja yang akan Anda lakukan selama 10 hari tersebut? Tentu aktivitas umroh berisi dengan ibadah dan juga ziarah.

Tapi kita juga perlu mengetahui jarak dan transportasi yang diambil. Dengan demikian, estimasi bisa lebih presisi dengan waktu dan tempat.

Untuk lebih jelasnya, perhatian tiap detail perjalanan 10 berikut ini. Contoh itinerary perjalanan umroh  dari Surabaya ke Madinah berikut, semoga bisa menginspirasi.

Hari 1: Keberangkatan dari Surabaya ke Mekkah

Anda akan berkumpul di agen travel, kemudian pergi ke Bandara Internasional Juanda untuk check-in dan proses keberangkatan.

Jamaah umroh berkumpul di bandara untuk proses check-in, pengecekan paspor, dan prosedur keberangkatan lainnya.

Lalu, mengikuti penerbangan dari Surabaya ke Mekkah. Tiba di Bandara. Laluy, langsung menuju hotel.

Transfer ke hotel untuk check-in. Anda telah sampai ke Mekkah. Istirahat setelah perjalanan. Sebelum beribadah, Anda perlu sehari untuk beristirahat.

Hari 2-5: Ibadah Umroh di Makkah

Itinerary perjalanan umroh 10 Surabaya – Madinah diawali dengan Ibadah Umroh. Setiap hari, para jamaah umroh akan melaksanakan ibadah umroh di sekitar Masjidil Haram.

Ibadah umroh meliputi tujuh rangkaian ibadah. Diantaranya adalah ihram, tawaf, sa’i, tahallul, mencukur atau memotong rambut, serta dua kali shalat.

Setiap hari, jamaah melakukan ibadah umroh di Masjidil Haram. Mulai dari shalat lima waktu sampai minum air zam-zam.

Biasanya, jamaah umroh melaksanakan ibadah umroh setiap hari di sekitar Masjidil Haram, termasuk tawaf dan sa’i.

Hari ke 6 : Ziarah di Makkah

Selain beribadah, jamaah juga berziarah ke tempat-tempat bersejarah di sekitar Makkah. Tempat popular yang kerap dikunjungi adalah Jabal Nur, Jabal Thawr, Maqam Ibrahim.

Tergantung dengan agen perjalanan yang Anda pakai. Selain umrah, kadang ada wisata religi yang diadakan untuk membuat rombongan semangat.

Terdapat keinginan untuk berkunjung ke tempat-tempat bersejarah lainnya. Semua terkait dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan sejarah Islam.

Selain ibadah umroh dan ziarah, jamaah umroh juga menghabiskan waktu untuk berzikir dan berdoa di sekitar Masjidil Haram.

Jamaah kerap  berlama-lamaan di masjid. Kalau berada di Tanah Suci, mungkin hal tersebut bisa kita lakukan dengan lebih leluasa.

Di hotel atau di Masjidil Haram, jamaah umroh menghadiri ceramah agama dan pengajian yang diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan pengetahuan mereka.

Selama masa tinggal di Makkah, para jamaah umroh biasanya juga melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah dan berarti di sekitar kota suci ini.

Peserta umroh mengunjungi Jabal nur, tepatnya gua Hira tempat rasul bertemu dengan Jibril. Jamaah akan melihat tempat pertama kali turunnya wahyu kepada Nabi Muhammad SAW.

Kemudian, jamaah akan mendatangi Jabal Thawr. Ini adalah tempat Nabi Muhammad SAW berlindung dari penganiayaan di Makkah. Sebuah tempat monumental yang sarat nilai.

Jamaah juga datang ke Masjid Taneem. Ini adalah tempat miqat bagi jamaah umroh yang tinggal di Makkah. Hal ini untuk memulai ihram mereka sebelum melakukan ibadah umroh.

Selain itu, jamaah juga biasanya mengunjungi pasar-pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Makkah untuk membeli oleh-oleh dan barang-barang keperluan lainnya.

Hari 7: Perjalanan dari Mekkah ke Madinah

Check-out dari hotel di Mekkah dan bersiap-siap untuk perjalanan ke Madinah. Perjalanan darat dari Makkah ke Madinah menggunakan bus atau mobil.

Setibanya di Madinah, jamaah umroh check-in di hotel yang telah disediakan. Anda bisa beristirahat dn menangani  selamat.

Hari 8 : Ibadah di Madinah

Setiap hari, melakukan shalat di Masjid Nabawi. Jamaah umroh melaksanakan shalat di Masjid Nabawi dan berdoa di samping makam Rasulullah SAW.

Hal ini adalah rutinitas yang dilakukan lima kali sehari. Walau, ada saja jamaah yang tidak melakukannya karena Lelah atau sakit

Jamaah tidak selalu harus beribadah. Terdapat waktu luang untuk ibadah pribadi, berbelanja, atau bersantai di sekitar kota Madinah.

Jamaah mengikuti program-program yang disediakan oleh penyelenggara umroh. Sebut saja seperti ceramah agama, bimbingan ibadah, dan kegiatan sosial.

Cobalah untuk berjuang dengan kata-kata. Jamaah umroh berdoa di Raudhah di dalam Masjid Nabawi, yang merupakan bagian dari tempat yang paling dimuliakan di dunia.

Hari 9 : Ziarah di Madinah

Selain berumrah, jamaah berziarah ke tempat-tempat bersejarah di Madinah. Biasanya hal ini sudah dibahas pada pembahasan paket umroh yang dipilih.

Beberapa tempat umum yang dikunjungi untuk ziarah adalah Makam Syuhada Uhud, Quba Mosque, Baqi’ Cemetery, dan tempat-tempat bersejarah lainnya di Madinah.

Ziarah kubur akan memberikan tiap orang efek berbeda-beda. Ada yang menemukan kedamaian dalam kesehariannya. Kemudian beraktivitas dengan lebih fokus.

Hari 10: Kembali ke Surabaya

Check-out dari hotel di Madinah. Jamaah umroh check-out dari hotel dan bersiap-siap untuk kembali ke Surabaya.

Jamaah umroh melakukan perjalanan dari Madinah ke Jeddah. Lalu transir ke Madinah untuk penerbangan kembali ke Surabaya.

Tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, semua  menandakan perjalanan yang lancer.

Setibanya di bandara, jamaah umroh melakukan proses check-in dan persiapan untuk penerbangan kembali ke Surabaya.

Kemudian, peserta umroh tiba di Bandara Internasional Juanda di Surabaya. Setelah mendarat di Surabaya, perjalanan umroh berakhir dan jamaah kembali ke rumah masing-masing.

Itinerary Perjalanan Umroh 10 Hari Surabaya – Madinah dari Mabrur Mandiri Wisata

Mabrur Mandiri Wisata adalah agen perjalanan yang memiliki beberapa paket umroh untuk pegawai dengan ketentuan yang berbeda-beda.

Ini adalah layanan terbaik untuk melakukan umroh, ziarah dan  juga hal lain yang terkait dengan unsur entertainment.

Datangi agen perjalanan terdekat dan dapatkan program umroh yang Anda sedang lakukan dengan seksama. Ada banyak program yang bisa anda lakukan.

Itulah penjelasan detail untuk setiap hari dalam itinerary umroh selama 10 hari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang merencanakan perjalanan ibadah umroh.

Harap dicatat bahwa itinerary ini hanya sebagai contoh.  Agen perjalanan akan menerapkan runtutan acara kurang lebih seperti yang telah dibahas di atas.

Pastikan untuk mengonfirmasi detail perjalanan dengan agen perjalanan atau sebelum keberangkatan. Dengan demikian, Anda tidak ketinggalan berita. Anda ingin mendapat informasi terupdate bila ada perubahan tergantung pada jadwal penerbangan, kondisi cuaca, dan situasi lokal lainnya.

Hotline untuk konsultasi umroh bisa menghubungi langsung Faris 0851 7158 5883

Open chat
1
Klik Tombolnya Lagi